iklan zonasultra

Wali Kota Kendari Sebut Surunuddin Sudah Terbukti, yang Lain Baru Wacana

Wali Kota Kendari Sebut Surunuddin Sudah Terbukti, yang Lain Baru Wacana
KAMPANYE TERBATAS - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menghadiri kampanye terbatas pasangan calon (paslon) bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga - Rasyid (Suara), di Kecamatan Buke, Sabtu (7/11/2020). (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menghadiri kampanye terbatas pasangan calon (paslon) bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga – Rasyid (Suara) di Kecamatan Buke, Sabtu (7/11/2020).

Pada kesempatan itu, Sulkarnain Kadir mengatakan, Kabupaten Konsel harus dipimpin oleh calon bupati dan wakil bupati yang benar-benar sudah teruji dan terbukti. Katanya, memimpin sebuah daerah apalagi Konsel yang memiliki luas wilayah terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra), bukan hanya datang sebatas membawa wacana, atau hanya sekadar mencoba-coba.

Tapi memang harus benar-benar figur yang mengetahui seluk beluk daerah tersebut, dan yang mampu menangani Konsel, hanya paslon nomor urut dua (Surunuddin – Rasyid).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari itu mengatakan, selama lima tahun di periode pertama, Surunuddin telah banyak berbuat untuk masyarakat Konsel, seperti pembangunan jalan aspal, jembatan, bantuan rumah tidak layak huni (RTLH), program keluarga harapan (PKH), dan badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS).

Selain itu, peningkatan mutu pelayanan kesehatan dengan membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) Konsel, enam puskesmas tipe A, gedung pasar rakyat, peningkatan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, dan kelautan.

“Mereka itu baru datang membawa wacana, sementara pak Surunuddin, sudah membuktikan di periode pertamanya menjadi bupati,” ujar Sulkarnain di hadapan masyarakat Kecamatan Buke.

Sulkarnan juga bilang jika Konsel dikelola oleh bupati yang baru mau coba-coba, maka yang akan dirugikan itu adalah Kota Kendari. Karena bagaimana pun, Kendari kebutuhan pangannya semua dari Konsel. Namun, selama Surunuddin menjabat bupati kebutuhan pangan di Kota Kendari aman. Sebab tidak terlepas dari pada kebijakannya terhadap para petani.

Ia juga menegaskan bahwa kedatangannya di kampanye terbatas tersebut, hanya ingin memastikan bahwa Kota Kendari mendukung paslon Suara. “Ada pihak yang mengaku dari Kota Kendari datang mendukung calon, makanya saya datang untuk memastikan bahwa Kendari mendukung nomor urut dua,” katanya.

Sulkarnain juga yakin pasangan Suara bisa memenangi Pilkada Konsel 2020. Olehnya itu, ia mengajak masyarakat Konsel untuk mendukung penuh Surunuddin – Rasyid, agar Konsel menjadi lebih baik lagi, dengan melanjutkan semua program yang belum terealisasi di periode pertamanya.

“Tanpa mendahului Allah Swt, saya yakin pasangam Surunuddin – Rasyid menang pada Pilkada Konsel, 9 Desember 2020 mendatang,” tuturnya. (a)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib