iklan zonasultra

Wali Kota Kendari Tegaskan Tak Ada Lockdown 1 April, Pasar Tidak Ditutup

Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menegaskan tidak ada penetapan lockdown atau karantina wilayah di Kota Kendari pada Rabu, 1 April 2020.

Kata dia, sehubungan dengan surat edaran yang telah dikeluarkan sebelumnya, langkah yang diambil Pemkot Kendari adalah peningkatan pengawasan perbatasan Kota Kendari. Artinya, kendaraan yang keluar-masuk Kota Kendari akan diawasi lebih ketat dan dibatasi jika bukan untuk kepentingan mendesak.

Ia juga kembali menegaskan tidak pernah memerintahkan untuk penutupan pasar, karena menyangkut kebutuhan dasar masyarakat Kota Kendari.

“Jika pasar kita tutup, bagaimana masyarakat kita memenuhi kebutuhannya. Tadi juga sudah ada Lippo Plaza yang menghentikan sementara pelayanannya. Tapi untuk Hypermart-nya buka dan makanan yang ada di restoran itu masih melayani secara online,” ujarnya dalam Teleconference, Selasa (31/3/2020).

(Baca Juga : Pemkot Batasi Akses Keluar-Masuk Kendari di Beberapa Titik Ini)

Untuk itu, ia meminta warga Kota Kendari agar tidak panik dan tidak mempercayai informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat Kota Kendari yang ingin keluar rumah untuk mengikuti standar WHO dengan menggunakan masker. Jika sedang dalam kondisi kurang sehat maka lebih baik tetap tinggal di rumah saja. (a)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib