iklan zonasultra

Warga Antusias Menuju TPS PSU

Warga Antusias Menuju TPS PSU
PSU MUNA - Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Muna akhirnya digelar, Selasa (22/3/2016). Para warga yang mendapat panggilan memilih berbondong-bondong menuju TPS dan menunggu namanya dipanggil oleh petugas KPPS. (Marly Pilok/ZONASULTRA.COM)
Warga Antusias Menuju TPS PSU
PSU MUNA – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Muna akhirnya digelar, Selasa (22/3/2016). Para warga yang mendapat panggilan memilih berbondong-bondong menuju TPS dan menunggu namanya dipanggil oleh petugas KPPS. (Marly Pilok/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA– Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Muna di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) akhirnya digelar, Selasa (22/3/2014). Warga yang masuk menjadi wajib pilih dalam perhelatan PSU di TPS 4 Kelurahan Wamponiki, TPS 4 Kelurahan Raha 1 dan TPS 1 Desa Marobo, Kecamatan Marobo, berbondong-bondong menuju TPS menyalurkan hak politiknya memilih Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2016-2021.

Warga rela antri menunggu panggilan memilih oleh petugas KPPS dimasing-masing TPS. Proses tahapan pencoblosan sesuai jadwal, TPS dibuka mulai jam 7-13.00 Wita. Pantauan Zonasultra.com di dua TPS yang terletak di Kecamatan Katobu, pencoblosan suara dimulai sekitar pukul 07.30 Wita.

iklan zonasultra

Situasi bertambah ramai, saat nama calon wakil Bupati Muna nomor urut 1, Abd. Malik Ditu dipanggil oleh petugas KPPS untuk masuk kedalam ruangan GOR. Masyarakat yang memadati pintu masuk TPS, bertepuk tangan. Malik Ditu yang hadir menggunakan atasan baju warn merah, menebar senyum kepada masyarakat yang hadir.

Adapun situasi jalannya PSU berlangsung aman terkendali. Puluhan aparat kepolisian berseragam dinas dan preman dan TNI siaga mengamankan jalannya PSU. Mereka berjaga-jaga didalam dan diluar sekitar TPS.

Adapun warga yang memiliki hak memilih dan tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk tiga TPS PSU adalah, TPS  4 Raha 1 sejumlah 499 orang. TPS 4 Kelurahan Wamponiki sebanyak 637 orang dan TPS 1 Desa Marobo sebanyak 660 orang.

 

Penulis : Marly Pilok
Editor  : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib