Honda

Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Provinsi, Ini Tanggapan Bupati Butur

Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Provinsi, Ini Tanggapan Bupati Butur
PESTA PANEN - Bupati Buton Utara, Abu Hasan, saat menghadiri acara “wawono tahu” (pesta panen) di Kelurahan Kambowa, Kecamatan Kambowa, Minggu (15/9/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Camat Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur), Khoirul Anam, menyampaikan keluhan warganya terkait kerusakan jalan provinsi kepada Bupati Butur Abu Hasan, saat menghadiri acara “wawono tahu” atau pesta panen, di Kelurahan Kambowa, Minggu (15/9/2019) kemarin.

Ia mengatakan, ruas jalan provinsi yang melintasi wilayahnya sangat memprihatinkan. Jalan yang tak kunjung diaspal itu, tampak rusak, berlubang dan sangat berdebu, ketika musim kemarau seperti sekarang ini.

Kondisi ini tentu membuat tidak nyaman, apalagi bagi masyarakat yang rumahnya berada di pinggir jalan raya. Debu yang bertebaran dan terhirup, bisa mengganggu kesehatan. Tidak terkecuali pengendara, yang juga ikut merasakan dampak dari rusaknya jalan plus berdebu ini.

iklan zonasultra

Mewakili masyarakatnya, Khoirul Anam, menaruh harapan, agar perbaikan jalan bisa masuk dalam program prioritas Pemerintah Provinsi Sultra. “Itulah harapan masyarakat Kecamatan Kambowa. Saya sebagai penyambung lidah mereka, mudah-mudahan dipikirkan perbaikan jalan,” pintanya.

(Baca Juga : Pemda Butur Benahi Jalan Poros Waodeburi-Labuan)

Bupati Butur, Abu Hasan, mengakui kondisi rusaknya jalan ini memang memprihatinkan. Namun, pihaknya tak bisa berbuat banyak, sebab kewenangan ada di Pemprov Sultra.

Meski penganggarannya menjadi kewenangan provinsi, tentu pihaknya tidak berpangku tangan. Upaya terus dilakukan, agar perbaikan ruas jalan di wilayah Butur yang sebagian sudah direalisasi, terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya.

Abu Hasan menegaskan, aspirasi masyarakat terkait rusaknya jalan provinsi ini, akan terus diperjuangkan sekuat tenaga. Sebab, kesulitan yang dialami warganya, bukan lagi hanya sebatas informasi yang diterima di “belakang meja”, tetapi sudah ia saksikan dan rasakan langsung, saat berkunjung ke lapangan.

“Saya akan gunakan semua kekuatan saya, yang ada pada diri saya, untuk meminta kepada gubernur supaya jalan provinsi yang sudah diaspal, dilanjutkan di tahun 2020. Dan lebih panjang lagi. Sekali lagi semua kekuatan saya, akan saya kerahkan untuk itu,” ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra ini. (C)

 


Kontributor: Irsan R
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib