Tampilan Desktop



Waspada!!! Taman Kendari Beach Marak Preman
100 Dibaca

Seperti yang dialami Arfan, pemuda  yang berprofesi sebagai pegawai swasta ini  mengaku beberapa waktu dia pernah dipalak di taman tersebut. Saat itu ia tengah menghabiskan waktu senggangny

Seperti yang dialami Arfan, pemuda  yang berprofesi sebagai pegawai swasta ini  mengaku beberapa waktu dia pernah dipalak di taman tersebut. Saat itu ia tengah menghabiskan waktu senggangnya dan bersantai, namun dengan tiba-tiba  dihampiri dua preman  dan meminta sejumlah uang.
“Mereka (preman-red) meminta uang katanya untuk tambahan pembeli minuman keras. Saat itu saya lihat salah satu dari mereka memasukkan tangannya ke dalam bajunya dan kayaknya dia pegang pisau” ujar Arfan kepada jurnalis Zonasultra.com, Selasa (10/3/2015).
Arfan mengaku saat itu bukan hanya didatangi satu kali, karena setelah dua prema itu pergi ia kembali dihampiri tiga orang pria yang tidak dikenalnya dan ketiganya juga membawa senjata tajam. Namun beruntung ia tidak lagi menjadi sasaran pemalakan sebab dari pantauannya ketiga pria tersebut sedang mencari sesuatu.
Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota Kendari Tri Kora, mengatakan ini memang merupakan tanggung jawab pihak keamanan. Di taman itu pihaknya sudah sering memasangi lampu tetapi tetap saja oknum tidak bertanggung jawab memecahkan lampu-lampu yang disediakan untuk penerangan taman.
“Preman-preman itu juga pintar kalau ada petugas keamanan mereka sudah lari duluan dan ini terjadi bukan hanya di Kebi tapi di taman walikota dulu juga ramai oleh preman,” ungkap Trikora.
Trikora berharap kepada masyarakat di sekitar Kebi agar proaktif untuk terlibat dalam menjaga keamanan di taman itu.  Utamanya lurah di wilayah tersebut agar mengkoordinir masyarakatnya dan mengaktifkan hasip yang sudah ada.(**Randi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com