iklan zonasultra

iklan zonasultra

Wonua Bombana Juara Liga III Region Sultra

Wonua Bombana Juara Liga III Region Sultra
WONUA BOMBANA - Wonua Bombana berhasil menjadi juara Liga III Region SUltra. Dibabak final Ramad Jaya Cs berhasil mengalahkan Takawa Buton dengan skor 2-0 di Stadion Lakidende Kendari, Sabtu (12/5/2018). (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PS Wonua Bombana akhirnya menjadi tim terbaik di Liga III Region Sulawesi Tenggara (Sultra). Di partai final yang digelar di Stadion Lakidende Kendari, Sabtu (12/5/2018), anak asuh Jud ini berhasil mengalahkan Takawa Buton FC dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan PS Wonua Bombana disumbangkan oleh Rahmad Jaya di menit 30 dan Muh Yusuf di menit 36. Dengan hasil ini PS Wonua Bombana akan mewakili Sultra pada Liga III Region Sulawesi yang akan dilaksanakan September 2018 mendatang.

Pelatih PS Wonua Bombana Jud mengatakan, keberhasilan anak asuhnya menjadi juara Liga III merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Sebab sejak awal timnya diragukan akan bisa tampil sebagai juara di ajang kali ini.

“Target awal kami adalah masuk babak final, tetapi hasil yang kami capai dengan menjadi juara merupakan sebuah hal membanggakan. Selanjutnya kami akan menyiapkan diri dengan baik sebab laga yang akan kita hadapi selanjutnya jauh lebih besar yakni Liga III Region Sulawesi,” jelasnya.

Jud mengakui masih ada beberapa kekurangan yang mesti dibenahi untuk menghadapi Liga III region Sulawesi. Pihaknya akan memaksimalkan waktu yang masih ada untuk mempersiapkan timnya agar benar-benar siap menghadapi Liga III.

Sementara itu Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra Sabaruddin Labamba menuturkan, Wonua Bombana memang sangat layak menjadi juara. Permainan mereka terus menunjukkan progres yang meningkat sepanjang kejuaraan Liga III.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini berharap Wonua Bombana bisa mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin guna menghadapi Liga III region Sulawesi karena lawan yang akan dihadapi merupakan tim-tim terbaik yang ada di region Sulawesi.

“Kami dari Asprov PSSI Sultra tentunya berharap Wonua Bombana sebagai wakil Sultra bisa tampil baik di Liga III region Sulawesi nantinya. Dengan begitu PS Wonua Bombana mampu menembus Liga III nasional,” tuturnya. (B)

 


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib