iklan zonasultra

Yuk, Kunjungi Stand Bank Sultra di Pameran Halo Sultra untuk Dapatkan Layanan Ini

Yuk, Kunjungi Stand Bank Sultra di Pameran Halo Sultra untuk Dapatkan Layanan Ini
HUT SULTRA - Bank Sultra atau yang lebih dikenal dengan nama Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam acara pameran Halo Sultra 2017 menyediakansa Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk penerimaan pembayaran pajak pada layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Online (Samsat Online). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)
Yuk, Kunjungi Stand Bank Sultra di Pameran Halo Sultra untuk Dapatkan Layanan Ini
HUT SULTRA – Bank Sultra atau yang lebih dikenal dengan nama Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam acara pameran Halo Sultra 2017 menyediakansa Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk penerimaan pembayaran pajak pada layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Online (Samsat Online). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Sultra atau yang lebih dikenal dengan nama Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam acara pameran Halo Sultra 2017 menyediakansa Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk penerimaan pembayaran pajak pada layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Online (Samsat Online).

Direktur Utama Bank Sultra Khaerul Kemala Raden yang ditemui di booth Bank Sultra, Minggu (23/4/2017) malam, mengatakan bank sebagai penyedia aplikasi ditunjuk untuk menerima dana pajak online. Sebab Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) memiliki program penghapusan denda pajak kendaraan bermotor masyarakat.

Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid menambahkan saat wajib pajak membayar pajak kendaraan bermotor langsung melalui ATM yang disediakan Bank Sultra. Dan otomatis sistem langsung mengupdate ke sistem Dispenda, Polda, dan Jasa Raharja.

stand_bi1“Sehingga langsung selesai. Semua petugas standby selama pameran. Selama ada pameran ini mereka tidak perlu lagi ke kantor Samsat untuk membayar pajak kendaraan. Cukup dilakukan pada saat pameran dan ada penghapusan denda,” terang Depid.

Sebenarnya, menurut Depid ada kerjasama lainnya seperti PBB Online, tetapi yang mengusulkan memberikan pelayanan selama pameran hanya Dispenda. Namun, jika ada masyarakat yang ingin membayar PBB Online bisa juga dilakukan selama kegiatan pameran di stand Bank Sultra.

Selain itu, Khaerul menyebutkan seperti tahun sebelumnya, Bank Sultra juga membuka layanan operasional perbankan misalnya pembukaan rekening tabungan untuk produk Simpanan Pelajar (Simpel), Tabunganku, Simpeda, Anoa Mapan, melakukan jasa konsultasi permohonan kredit, penyediaan ATM untuk transaksi penarikan tunai. Depid juga menambahkan, ada layanan aktivasi SMS Banking Bank Sultra untuk memudahkan masyarakat dalam mentransfer uang maupun pembelian pulsa.

“Pembukaan rekening awal mulai Rp 100 ribu, menggunakan tanda pengenal (KTP). Konsultasi permohonan kredit dan bisa langsung memasukan permohonan kemudian akan diproses selanjutnya,” jelas Depid.

Sementara itu, Bank Sultra menampilkan hasil pertanian Kabupaten Konawe Selatan yaitu singkong gajah dan jagung dari Konawe Utara. Sebagai informasi, Bank Sultra juga membantu pengembangan peternakan di Konawe Selatan. Menurut Khaerul, kontribusi Bank Sultra dibidang ketahanan pangan sudah dilakoni selama dua tahun berturut-turut​.

stand_bi2Ada pula, hasil olahan petani coklat menjadi bubuk coklat dan snack coklat dari debitur Bank Sultra di Kolaka Timur. Menjadi tugas Bank Sultra, selain memberikan pinjaman dan pembinaan, juga membantu memasarkan dan memperkenalkan produk olahan masyarakat tersebut.

“Sumbangsi Bank Sultra dalam membantu program pemerintah daerah dan masyarakat petani. Seperti ada kredit pertanian, jadi kalau Pemda membuat program Bank Sultra akan mendukung. Sehingga komitmen bank Sultra, jika produk tersebut bisa terserap dengan baik di pasaran, program itu akan kami teruskan,” ujar Khaerul.

Khaerul maupun Depid mengharapkan masyarakat bisa mendapatkan informasi layanan perbankan selama proses pameran ini. Sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi akan informasi layanan dan uang tunai. Kemudian, masyarakat bisa mengenal tugas, fungsi, peranan bank Sultra, produk serta layanan yang tersedia.

Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi terkait layanan Bank Sultra bisa langsung mengunjungi stand Bank Sultra di Eks MTQ. Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam souvenir yang telah disediakan oleh Bank Sultra. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib