Honda

Zubmawati Sumbang Perak

Ilustrasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BANDUNG – Kensi putri andalan Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menyumbangkan medali perak di PON XIX.  Di partai final melawan kensi Nusa Tenggara Timur (NTT), Maria Cristi Raja Guggug di Sasana Budaya Ganesha ITB Bandung, Rabu (28/9/2016).

Ilustrasi
Ilustrasi

Pelatih kempo Sultra, Thamrin mengatakan, lawan yang dihadapi Zubmawati ini merupakan atlet terbaik di kelas 55 kg putri di Indonesia. Tetapi dari segi teknis Zubmawati tidak kalah jauh.

“Harus diakui kensi asal NTT ini memang yang terbaik di Indonesia.  Tetapi hasil medali perak sudah sangat maksimal kita capai,” jelasnya di Sasana Budaya Ganesha ITB,  Rabu (28/9/2016).

iklan zonasultra

Tetapi kata Tamrin, hasil di PON XIX ini akan dilaporkan ke Pengprov Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi)  Sultra untuk dilakukan evaluasi.

Terkait dua kensi Sultra, Ariyanto dan Marlian Mangidi, peraih Medali emas PON XVI Palembang ini, keduanya sangat maksimal tetapi faktor non teknis banyak memengaruhi hasil pertandingan.

“Kualitas kensi kita tidak kalah dari daerah lain. Tetapi faktor persiapan yang tidak terlalu lama turut memengaruhi penampilan atlet Sultra,” tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor     : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib